You are here: Home » Wisata » Air Terjun Padang Lampe “Sepotong Surga” di Kabupaten Barru

Air Terjun Padang Lampe “Sepotong Surga” di Kabupaten Barru

Selain keberagaman suku ,  budaya serta adat istiadat, Sulawesi selatan juga mempunyai banyak potensi objek wisata yang eksotis ,  salah satunya adalah air terjun .

Terletak di kecamatan Balusu, Kabupaten barru,  air terjun padanglampe takkalasi memberikan pemandangan yang mempesona dengan susunan tebing yang terpahat indah.

dari lembah

Air terjun Padang Lampe , Berundak , yang berada pada spotview ke-6 photo by : rudyasho

Untuk melihat pesona keindahan kawasan air terjun ini , berjalan kaki menelusuri hamparan sawah yang berbentuk terrace , mutlak harus dilakukan kurang lebih  sekitar 15 menit, setelah itu kita harus menyiapkan tenaga ekstra  untuk melakukan penanjakan  menuju   perbukitan yang melewati ladang-ladang warga , sepanjang perjalan anda akan disuguhkan. View  hamparan ladang dan  sawah serta pemukiman warga di kaki bukit.   Jangan kuatir perjalanan ini ditempuh cukup singkat koq , dan semua iu nanti akan terbayar saat anda menemukan “ sepotong surga “ yang berupa aliran air terjun  yang eksotis.

spot 7

air terjun padang lampe, waterscape pahatan alam yang eksotis di Spotview 7 photo by : rudyasho

Nah bagi Anda yang ingin berwisata dan berpetualang di surga kecil ini , sebaiknnya anda mulai di pagi hari , karena lokasinya yang masih sangat natural di area bukit dan lembah ,  tentu saja belum tersedia  penginapan, jadi jika punya rencana untuk bermalam disana membawa alat sendiri  adalah solusi terbaik.

Di Lokasi ini terdapat  8 spotview  waterscape, setiap titik punya keindahan tersendiri , jangan salahkan saya jika anda merasa betah berlama-lama bermain air sesekali jangan lupa bersyukur , karena tuhan telah menitipkan keindahan kecil ini .

spot 5

air terjun padang lampe, waterscape di spot 5 , favoritku untuk memasang tenda jika harus bermalam di surga ini photo by : rudyasho

Jika anda penasaran dengan tempat ini dan mau mencoba untuk mengekplorasinya , bisa anda lakukan  jarak tempuh sekitar 137 km ke arah utara  Kota Makassar, atau jika memungkinakan kami dari Tim SEMPUGI dengan senang hati akan menemani bersama menuju lokasi.

spot 5 dari atas

view dari atas air terjun padang lampe spot 5. Photo by : rudyasho

 

Sebagai penutup saya hanya bisa bertanya  ? kemana kah anda selama ini ? sehingga melewatkan begitu banyak tempat yang eksotis.



Adventurer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *