Word up Word Trek answers Caterpillar Word Trek answers Dinosaur Word Trek answers Deer Word Trek answers Whale Word Trek answers Milo Word Trek answers Hera
eksotisme bulu saraung - SEMPUGI
Foto

eksotisme bulu saraung

Written by rudyasho

Untuk mencapai lokasi yang berada di kaki puncak Bulusaraung, kita hanya perlu mendaki sekitar dua hingga tiga jam saja. Track yang terjal pun tidak terlalu panjang dan relatif tidak terlalu ektrim, kecuali dalam kondisi basah, tentu kita harus lebih berhati-hati karena kondisi track yang licin.

Gunung Bulusaraung  adalah salah satu destinasi wisata yang wajib masuj dalam daftar list para pecinta wisata alam, dengan tinggi 1353 mdpl. terletak da di desa Tompo Bulu kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Lokasi ini juga merupakan bagian dari Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung.

img_6357

Untuk mencapai titik awal lokasi pendakian gunung ini, kita bisa menggunakan kendaraan darat baik sepeda motor ataupun mobil dengan durasi tempuh sekitar dua setengah jam dari kota Makassar. Bagi yang ingin merasakan pendakian dengan durasi tempuh yang relatif singkat dan tidak terlalu menguras stamina, gunung Bulusaraung merupakan salah satu pilihan bijak.

Untuk mencapai lokasi camp yang berada di kaki puncak Bulusaraung, kita hanya perlu mendaki sekitar dua hingga tiga jam saja. Track yang terjal pun tidak terlalu panjang dan relatif tidak terlalu ektrim, kecuali dalam kondisi basah, tentu kita harus lebih berhati-hati karena kondisi track yang licin.

Dari puncak Bulusaraung – apalagi jika kondisi sedang tidak berkabut, kita bisa melihat jejeran pegunungan karst Pangkep – Maros yang sangat indah dengan beberapa puncak karts yang unik. Sekedar informasi, pegunungan karts yang ada di daerah ini merupakan pegunungan karts terbesar ke-2 di dunia setelah China. Dan jika beruntung, di sekitar camp kita juga bisa menyaksikan secara langsung monyet-monyet liar beraksi di puncak pohon yang menjulang di sekitar tenda kita.. (aghier)

#sempugi #exploresulsel #explorenusantara #kamerapetualang

About the author

rudyasho

Adventurer

Leave a Comment