Word Trek answers Word Trek answers Earthworm Word Trek answers Snake Word Trek answers Rat Word Trek answers Average Joe Word Trek answers Whitefell Word Trek answers Gladius
Air Terjun Bissapu - SEMPUGI
Wisata

Air Terjun Bissapu

Written by chaerum
Air-terjun-Bissapu-Bantaeng

Air Terjun Bissapu – Bantaeng

Download “air terjun bissapu” Air-terjun-Bissapu-Bantaeng.jpg – Downloaded 828 times – 932 KB

Sekitar 125 kilo meter dari kota makassar, melewati kabupaten Gowa, Takalar dan Jeneponto, menyusuri pesisir laut selat makassar hingga sampai di kota Kabupaten Bantaeng. Dari perbatasaan bantaeng-jeneponto hingga perbatasan bantaeng-bulukumba kita akan terus menyaksikan keindahan birunya laut, daerah ini adalah daerah pesisir pantai, tapi bukan itu saja, jika berdiri di jalan poros trans sulawesi, di kanan jalan adalah hamparan laut biru sedangkan di kiri jalan hamparan gunung yang hijau. Di pinggiran gunung yang hijau inilah terdapat kesejukan alam Air Terjun Bissapu.
Dari jalan poros makassar-bantaeng, lokasi air terjun ini hanya berjarak 5 kilo meter, tepatnya di desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissapu, Kabupaten Bantaeng. Cukup dekat dan dapat diakses oleh kendaraan darat dengan mudah. Dari gerbang tempat memarkir kendaraan ke lokasi air terjun hanya berjarak sekitar 200 meter. Sangat mudah untuk menyaksikan keindahan air terjun bissapu ini. Air Terjun Bissapu dengan ketinggian kurang lebih 70 meter memiliki debit air jatuh yang cukup deras. Ini menandakan sumber mata air dari air terjun Bissapu cukup besar. Sepanjang aliran sungai air terjun Bissapu ini terhampar bebatuan yang cukup besar, sangat pas sebagai tempat beristirahat, duduk bermain dengan air yang dingin dan menyaksikan keindahan alam sekitar yang dikelilingi oleh pohon yang rindang, udara yang sejuk dan suara gemuruh air akan membuat para pengunjung untuk betah bersantai di sana.

 

“Klik untuk melihat gambar lainnya”

About the author

chaerum

Leave a Comment